shadow

Wow! Gaji Pensiunan PNS Naik 5 Persen

Tuesday, 28 May 2013 10:27 am

Kabartop.com – Pada Bulan ini, PT. Taspen akan membayarkan rapel pensiun/tunjangan selama lima bulan bulan sejak Januari-Mei 2013. Besaran gaji pensiunan pokok/tunjangan yang berlaku terhitung mulai Januari 2013, mengalami kenaikan 5 persen dibanding besaran gaji pensiunan pada 2012.

Pensiunan PNS dengan golongan terendah (Ia) yang semula mendapat Rp 1,2 juta naik menjadi Rp 1,3 juta. Sedangkan untuk pensiunan golongan tertinggi (IVe) semula mendapat Rp 3,45 juta naik menjadi Rp 3,75 juta.

Sekretaris Perusahaan Taspen Sudiyatmoko Sentot menuturkan, untuk pensiun pejabat negara serta hakim tidak mengalami Kenaikan. “Pembayaran rapel pensiun pokok/tunjangan tahun 2013, berjumlah Rp 1,57 triliun yang akan dibayarkan kepada 2,31 Juta pensiunan,” ungkap Sudiyatmoko melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Selasa (28/5).

Pembayaran gaji pensiunan untuk tahun ini secara total mencapai Rp 57,5 triliun. Sudiyatmoko mengimbau masyarakat dan pensiunan agar mewaspadai aksi penipuan yang saat ini marak dengan berkedok pembagian dividen dana purna bhakti serta pembayaran manfaat pensiun sekaligus kepada pensiunan.

“Serta mengimbau kepada para pensiunan agar tertib mengambil uang pensiunnya setiap bulan atau maksimal 6 bulan sekali, agar menghindari pengembalian uang pensiun kepada Negara,” katanya.

sumber:merdeka

 

 

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow