shadow
Mau Tau yang Sebenarnya? Kini ‘French Kiss’ Resmi Masuk Kamus

Kabartop.com – Anda tentu tak asing mendengar gaya berciuman ala ‘French Kiss’ .Berabad-abad hal itu dikenal tanpa pengertian dengan istilah resmi. Dan akhirnya, seni berciuman yang diklaim berasal dari Prancis ini masuk kamus negara itu.

Ciuman ala Prancis atau French kiss dalam Bahasa Inggris, kini menjadi bagian dari kamus Bahasa Prancis Petit Robert edisi 2014. Dalam Bahasa Prancis, French kiss adalah galocher atau ‘mencium dengan lidah’.

Galocher berasal dari la galoche, kata untuk sepetu boot seluncur es. Mengapa kata itu dipilih? Sebab berciuman dengan bibir dan lidah ala French kiss dianggap seperti ‘berseluncur’ di es.

Meski dianggap mengejutkan karena istilah French kiss sudah lama beredar, penerbit kamus itu, Laurence Laporte, tak begitu membesarkan hal ini. “Ini sekadar evolusi bahasa. Banyak istilah, tapi tak ada satu kata yang disepakati,” ujarnya.

Menurut majalah Time, istilah French kiss pertama kali digunakan oleh serdadu Amerika yang pulang dari Perang Dunia I. Mereka mengenal teknik berciuman itu dari bangsa Prancis yang suka menciptakan variasi seksual. 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow