shadow

Komentar Pejabat yang

Thursday, 5 January 2012 3:37 am

Kabartop.com – Kehebohan mobil ESEMKA yang digunakan untuk mobil dinas oleh Jokowi, ternyata menimbulkan komentar-komentar “sinis” dari para pejabat.

Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengaku bangga terhadap siswa sekolah menengah kejuruan di Surakarta yang mampu membuat mobil Esemka. Namun, dia masih enggan menggunakannya. Dia bahkan mengkritik Wali Kota Joko Widodo yang memutuskan menggunakan mobil tersebut untuk kendaraan dinas.

langkah untuk memproduksi massal mobil tersebut masih cukup panjang. Sebab, kendaraan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc itu belum menjalani uji kelayakan dan uji keselamatan, ujar Bibit seperti diberitakan di Tempo.

Dia mengaku heran dengan keputusan Wali Kota Surakarta Joko Widodo yang berniat menggunakan mobil itu sebagai kendaraan dinas. “Kok, sudah dipasangi pelat nomor. Itu kan sembrono,” kata Bibit. Apalagi kendaraan dinas memiliki jam terbang tinggi sehingga harus dipastikan keamanannya.

Selain Gubernur Jawa Tengah Bibit Waluyo mengeluarkan sindiran terhadap Wali Kota Surakarta Joko Widodo soal mobil Esemka, Gubernur Jawa Timur Soekarwo mengeluarkan sindiran serupa atas wacana Joko Widodo menggunakan mobil Esemka untuk mobil dinasnya.

“Itu (mengunakan mobil Esemka) hanya bagus untuk tagline pencalonan presiden atau gubernur, itu bagus,” kata Soekarwo sambil terkekeh seperti dilansir di Tempo.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow