shadow
Angklung

Kabartop.com – Konser permainan alat musik tradisional Indonesia angklung yang diselenggarakan di Beijing dua hari silam memecahkan rekor dunia. Hal tersebut setelah melalui 12 penilai akhirnya masuk dalam Guiness Book of Records Charles Watson.

Melalui rilis, Duta Besar Republik Indonesia untuk Cina dan Mongolia, Imron Cotan mengatakan bahwa kegiatan ini selain memperkenalkan budaya Indonesia juga akan mempererat hubungan Jakarta-Beijing.

“Kami ingin menunjukkan salah satu kebudayaan tradisional Indonesia, melalui konser angklung ini sekaligus berbagi dan mempererat hubungan masyarakat kedua bangsa,” kata Imron seperti yang dirilis, Selasa (2/7).

Konser angklung ini diselenggarakan Kedutaan Besar Republik Indonesia bersama Perhimpunan Persahabatan Indonesia-Tiongkok (PPIT) dengan pemain angklung hingga 5.393 orang bertempat di stadion Buruh, Beijing. Jumlah tersebut lebih banyak dibandingkan rekor yang dicatat sebelumnya.

Orkestra angklung ini dipimpin Daeng Udjo yang memainkan sejumlah lagi seperti lagu daerah Indonesia Manuk Dadali, lagu Mandarin Yueliang Daibiao Wo De Xin dan lagu We are the World.

Para pemain orkestra angklung tersebut berasal dari para pelajar, wakil sejumlah perusahaan Cina seperti ZTE, para peserta didik Universitas Pertahanan Cina dan warga Tionghoa-Indonesia yang sempat lari dari Indonesia dan menetap di Cina hingga kini serta berbagai kalangan masyarakat setempat. (Beritasatu)

Tags: , ,

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow