shadow

Intip Tarif SPG Cantik Yuk

Sunday, 6 May 2012 4:20 am

Kabartop,com – Sales Promotion Girl ( SPG ) yang bertugas di sebuah event memang membuat daya tarik sebuah acara. Senyum ramah, dan wajah yang cantik, serta mudah berkomunikasi memang andalan bagi mereka untuk menjadi SPG yang eksis. Imbalan para sales promotion girl atau SPG setiap bertugas di sebuah event beraneka ragam. SPG yang memiliki wajah cantik dan berpostur tinggi, sudah tentu mendapat imbalan tinggi. Namun bayaran itu juga disesuaikan dengan event yang digelar.

Seperti yang dilansir dari merdeka, Jasa para SPG biasa digunakan untuk menawarkan produk mulai dari minuman, makanan, rokok hingga kendaraan. Para pengguna jasa SPG biasanya meminta pada agensi untuk disediakan SPG.

Para agensi akan menyediakan SPG sesuai dengan kebutuhan. Jika pemesan akan menggelar event besar dan membutuhkan SPG kelas satu, tentu saja tarifnya lebih mahal. Agensi tinggal mencari sesuai dengan kebutuhan.

“Kita sesuaikan dengan permintaan dan dana yang disediakan,” ujar Firnas Prawira (29), pemilik FP agensi. FP Agensi biasa menyediakan jasa SPG, SPB, MC dan model.

SPG dengan tinggi 168 cm sampai 175 cm memiliki bayaran paling tinggi. Ditambah mereka berwajah cantik, oriental, seksi dan mau berpakaian seksi. Biasa jasa mereka dipakai untuk acara pameran motor dan mobil. “Tarifnya bisa Rp 600 ribu per hari,” kata Firnas.

Kemudian SPG dengan tinggi 165 cm sampai 170 cm, tarifnya mulai dari Rp 400 ribu sampai Rp 500 ribu. Namun tetap dijamin mereka ini berwajah cantik, eksotis dan berani berpenampilan seksi.

“Biasanya SPG ini untuk event telekomunikasi, kecantikan dan bank,” katanya.

Untuk yang ini tarifnya terbilang kecil. Biasanya jasa SPG ini digunakan untuk menawarkan minuman, makanan di tepi-tepi jalan. Dalam sekali tugas mereka mendapat imbalan Rp 250 ribu sampai Rp 300 ribu.

“Wajah dan tubuh tidak terlalu diperhatikan, tidak mutlak,” tutur pria yang berstatus mahasiswa itu.

Menurut Firnas yang sudah 3 tahun menjalankan bisnisnya, tidak sulit menawarkan job kepada SPG. Ketika sedang mencari SPG, dia mengaku hanya memasang status di BlackBerry-nya atau mengirim broadcast ke kontak para SPG. Para SPG yang berminat akan langsung merespons.

“Saya ada sekitar tiga ribu kontak, kalau lagi ada orderan tinggal pasang status aja di BB,” katanya.

SPG-SPG ini kata Firnas, hanya bekerja 6 sampai 8 jam. Jika waktu bekerjanya melebihi itu, maka SPG akan mendapat bayaran tambahan. Lalu dari mana para agensi mendapatkan uang?

“Fee satu SPG kita dapat 10 persen, lalu nanti dari pemesan juga dapat. Kalau nominal kadang berubah-ubah tergantung kesepakatan,” tandasnya.

 

 

(merdeka.com)

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow