shadow

Inilah Isi Ikrar Perdamaian SMA 6 dan SMA 70

Thursday, 27 September 2012 5:38 pm
korban tawuran

Kabartop.com –  Peristiwa tawuran pelajar yang terjadi antara SMA dan SMA 70 di Bulungan Jakarta Selatan, menyisakan duka karena mengakibatkan satu pelajar dari SMA 6 Alawy Yusianto Putra meninggal terkena tebasan benda tajam.

Untuk mencegah terulangnya aksi tawuran SMA 6 dan SMA 70, Kedua sekolah itu sepakat untuk melakukan rekonsilasi.

Seperti yang dilansir dari berita satu, Rekonsiliasi ini dilakukan di kantor Walikota Jakarta Selatan yang dihadiri oleh Wakil Walikota Jakarta Selatan Syamsuddin Noor, Direktur Pembinaan SMA Kemendikbud Totok Suprayitno, Kepala Sekolah SMA 6 Kadarwati dan Kepala Sekolah SMA 70 Saksono, Liliek Susanto serta sejumlah siswa dari kedua sekolah tersebut.

Dalam ini acara ini Ketua Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) kedua sekolah membaca deklarasi ikrar perdamaian, yakni:

1. Menghentikan secara permanen untuk tidak melakukan perbuatan anarkis berupa bullying, perkelahian, saling menyerang dan atau tawuran.

2. Jika terjadi perselisihan antara kami akan diselesaikan secara damai dan kekeluargaan.

3. Saling menjaga dan menghormati hak, kewajiban dan kewenangan masing-masing.

4. Menyatukan visi dan misi perdamaian antara SMA 6 dan SMA 70 dalam rangka menjaga suasana tenteram, aman dan nyaman, khususnya di kawasan Bulungan dan Mahakam, Kebayoran baru.

5. Menjaga ketertiban dan keamanan serta nama baik almamater di mana pun berada.

6. Jika di antara kami melanggar ikrar ini, kami pelajar SMA 6 dan SMA 70 bersedia menerima sanksi sesuai dengan hukum dan aturan yang berlaku.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow