shadow

Kabartop.com  – Tidak dapat dipungkiri lagi pusing atau sakit kepala pada saat menjalani puasa Ramadhan 2012 bisa mengganggu kenyamanan dalam menjalankan ibadah puasa. Penyebab pusing saat puasa bisa berbagai macam. Dari kurang tidur hingga kebiasaan mengkonsumsi kafein kopi.

Ternyata cukup mudah. Anda bisa menyembuhkan atau meringankan pusing tanpa harus meminum obat. Berikut ini adalah beberapa langkah yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi pusing saat puasa tanpa harus membatalkan ibadah puasa Anda, seperti yang dikutip dari laman Sidomi.com, Selasa (24/7)?:

Tidur

Saat mengalami pusing, tidur adalah solusi yang paling mudah dan paling tepat. Dengan tidur, tubuh Anda dapat segar serta bisa meringankan sakit kepala.

Mencari udara segar

Berjalan-jalan mencari udara segar adalah solusi yang bisa Anda lakukan berikutnya. Udara yang sejuk dan segar bisa mengurangi ketegangan di kepala dan akhirnya bisa mengurangi rasa sakit Anda.

Gunakan kain lembab

Dengan menempelkan kain lembab di dahi selama beberapa menit dan selanjutnya berbaring, akan bisa membuat kepala Anda lebih rileks. Selain kain lembab, Anda juga bisa menggunakan handuk dingin atau basah.

Gunakan air dingin

Air dingin adalah solusi berikutnya. Sebenarnya, minum air putih adalah salah satu hal yang bisa meringankan sakit kepala. Selain itu, dengan menempelkan air dingin di belakang telinga dan dang pangkal leher juga dapat meringankan ketegangan di kepala.

Membuat kantong es

Langkah yang terakhir adalah dengan meletakkan kantong es di kepala.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

 
shadow