Kabartop.com – Penelitian terbaru memperingatkan risiko mengancam akibat kebanyakan minum teh. Peneliti dari University of Glasgow membuktikan orang yang meminum tujuh cangkir atau lebih teh setiap hari memiliki risiko hingga 50 persen mengembangkan kanker prostat.
Peneliti merekrut 6.000 pria berusia 21-75 tahun dan terus menindaklanjutinya selama 4 dekade untuk mengetahui hubungan kebanyakan minum teh dengan risiko kanker.
Setiap peserta harus mengisi kuesioner mengenai kesehatan dan kebiasaan mengonsumsi teh, kopi dan alkohol serta merokoknya. Kemudian peneliti memeriksa kesehatan mereka secara berkala.
Hampir seperempat dari 6.016 pria mengonsumsi teh tujuh atau lebih cangkir setiap hari. Setelah empat dekade, sekitar 6,4 persen partisipan yang mengonsumsi lebih dari tujuh gelas teh setiap hari dilaporkan mengalami kanker prostat.
“Kami menemukan bahwa peminum teh berat lebih mungkin untuk tidak kelebihan berat badan, bukan peminum alkohol dan memiliki kadar kolesterol yang baik. Meskipun begitu, kami masih menemukan bahwa pria yang minum paling banyak teh berada pada risiko lebih besar terkena kanker prostat,” ungkap pemimpin penelitian Dr Kashif Shafique, dilansir melalui Dailymail (19/6).(Ghiboo)









… [Trackback]…
[...] Find More on: kabartop.com/bahaya-yang-mengintai-dari-teh/ [...]…